JK: Kementerian Pendidikan Dibagi Dua, Sedang Dikaji

131618820140721-140225780x390

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla menyatakan, pihaknya tengah melakukan kajian untuk membagi Kementerian Pendidikan menjadi dua. Kajian dilakukan untuk mengakomodasi usulan dari sejumlah ahli pendidikan.

Jusuf Kalla (JK) menjelaskan, rencana membagi Kementerian Pendidikan menjadi dua akan menyasar pendidikan dasar dan pendidikan menengah dalam satu kementerian. Sementara itu, pendidikan tinggi akan digabung dengan riset dan teknologi dalam kementerian lainnya.

“Sedang dalam pertimbangan, Kementerian Pendidikan dibagi dua. Pendidikan dasar dan menengah, pendidikan tinggi dengan riset,” kata JK di acara silaturahim dengan pengurus badan kerja sama perguruan tinggi Islam swasta se-Indonesia (BKS PTIS), di Universitas Al Azhar, Jakarta, Rabu (3/9/2014).

JK menuturkan, semangat membagi Kementerian Pendidikan itu menjadi dua ada pada usaha untuk lebih fokus membina perguruan tinggi. Dia sepakat bahwa perguruan tinggi harus fokus pada riset dan mulai menggalakkan pembuatan teknologi terapan.

“Maka dari itu, perguruan tinggi harus berdampingan dengan riset supaya tidak pasif dalam melakukan penelitian untuk memperbanyak pembuatan teknologi terapan,” pungkasnya.

 

Sumber : KOMPAS.com

Comment :

Leave Your Footprint