KOMPETISI TEKNOLOGI ICT BINUS UNIVERSITY

Dengan tujuan ingin mengembangkan bakat dan meningkatkan pengenalan akan teknologi ICT, School of Computer Science mengadakan Beefest pada Minggu (24/8). Tahun ini merupakan tahun kedua berjalannya kompetisi yang melibatkan siswa-siswi se-Jabodetabek.

Kompetisi ini terdiri dari 3 macam yaitu Programming Contest, Mobile Application Design and Prototype, dan 3D Character for Game Competition. Ketiga macam kompetisi ini merupakan bentuk pengenalan dari ketiga jurusan di BINUS UNIVERSITY yaitu Teknik Informatika (IT), Mobile Application & Technology (MAT), dan Game Application & Technology (GAT).

Laboratory Software BINUS UNIVERSITY menjadi tempat berlangsungnya Programming Contest dan ruang kelas di Lantai 7 Kampus Anggrek digunakan untuk kompetisi Mobile Application Design and Prototype dan 3D Character for Game Competition. 50 peserta bertanding selama kurang lebih 5 jam untuk membuat program, mobile application dan karakter game. Adapun juri pada perlombaan ini adalah dari tim Jollybee (mahasiswa yang tergabung dalam tim programming BINUS UNIVERSITY) dan dosen-dosen dari jurusan MAT dan GAT.

Selamat kepada para pemenang kompetisi Beefest! Pemenang juara 1 pada ketiga kompetisi ini berhak mendapatkan plakat, uang tunai senilai 2.500.000 rupiah dan beasiswa S1 (Programming untuk jurusan Teknik Informatika, Mobile Application Design and Prototype untuk jurusan Mobile Application & Technology dan 3D Character for Game Competition untuk jurusan Game Application & Technology). Pemenang juara 1 untuk Programming Contest diraih oleh Agus Sentosa H. dari SMA Kr. Petra 2, untuk Mobile Application Design and Prototype diraih oleh Hansen Putra W. W. J. dari SMA Santa Ursula BSD dan untuk3D Character for Game Competition diraih oleh Dimas Ramdhan.

Semoga melalui acara ini, siswa-siswi SMA sederajat dapat lebih memahami perkembangan teknologi ICT dan menambah pengalaman bagi para peserta serta membawa nama baik BINUS UNIVERSITY kepada masyarakat luas. (AL)

 

Sumber : BINUS UNIVERSITY

Comment :

Leave Your Footprint