PTS Perlu Perluas Kerja Sama Luar Negeri

YOGYA (KRjogja.com) – Dalam dinamika global, perguruan tinggi swasta (PTS) perlu memperluas dan mempercepat kerja sama dengan perguruan tinggi luar negara. Bahkan hal ini perlu menjadi prioritas mengiring internasionalisasi pendidikan tinggi dalam dinamika global. Persaingan perguruan tinggi di tanah air yang semakin terbuka mendorong perlunya pemahaman lebih dalam bagi perguruan tinggi swasta untuk membangun daya saing, khususnya dalam merintis jejaring kerjasama internasional.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Edy Suandi Hamid dalam pertemuan pers di ruang kerjanya, Sabtu (18/10/2014). Isu tersebut menurutnya akan menjadi salah satu  agenda bahasan Rapat Pengurus Pusat Pleno (RPPP) ke-6 yang diselenggarakan (Aptisi), Kamis-Sabtu, 23-25 Oktober 2014, bertempat di Savoy Homann Hotel, Bandung, Jawa Barat.

Menurutnya, pertemuan yang akan dibuka Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan  dihadiri Ketua Umum Aptisi, Pengurus Pusat Aptisi, Ketua dan Sekretaris Aptisi Wilayah I-XII, dan berbagai Pimpinan PTS se-Indonesia. Pertemuan pimpinan PTS juga akan membahas beberapa hal terkait rintisan kerjasama luar negeri, seperti kerjasama perguruan tinggi Indonesia dengan perguruan tinggi Amerika Serikat dan Australia. Narasumber yang dihadirkan dalam materi tersebut antara lain US Indonesian Education Partnership Brook Williams Bross dan Director of Sydney Southeast Asia Centre University of Sydney Prof Michele Ford. (Fsy)

 

Sumber : KR YOGYA.COM

Comment :

Leave Your Footprint