Ketua APTISI : Pemerintah Lemah Awasi PTS

berita_202163_800x600_Ilustrasi_Wisuda_Ilegal

 

KBRN, Yogyakarta: Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) menyesalkan adanya wisuda abal-abal atau wisuda ilegal oleh empat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Tangerang yang ditemukan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi akhir pekan kemarin.

Ketua APTISI Pusat Prof. DR.Edy Suandi Hamid kepada RRI senin (21/9/2015) mengatakan, terjadinya wisuda abal-abal dikarenakan lemahnya pengawasan terhadap Perguruan Tinggi Swasta.

“Jika pengawasan dilakukan secara ketat sejak awal, tentu pelanggaran oleh PTS yang melakukan wisuda ilegal sudah diketahui sejak awal dan tidak sampai pada tahap wisuda. Dengan begitu kerugian masyarakat pun bisa dikurangi,” tambahnya.

Menurutnya, PTS yang melakukan wisuda ilegal harus diberi sanksi tegas. jika pelanggaran dilakukan secara kelembagaan, PTS harus ditutup. Namun dosen dan mahasiswanya harus tetap diselamatkan.

Terpisah, Rektor Universitas PGRI Yogyakarta Bukhori menghimbau masyarakat lebih berhati-hati dalam memilih PTS dan tidak tergoda iming-iming kemudahan yang tidak masuk akal.(WUR/BSL)

 

Sumber : RRI.co.id

Comment :

Leave Your Footprint