Pemutaran Trailer Film dan MOU pada RPPP ke-8 APTISI

image1 image2 image (1) image3 image4

Rapat Pengurus Pusat Pleno (RPPP) ke-8 APTISI berlangsung di Hotel Le Meredien Jakarta, Kamis 15 Oktober 2015. Acara diikuti sekitar 150 Pengurus APTISI Pusat dan APTISI Wilayah se Indonesia. Dalam forum tersebut berbicara dalam sesi pleno pertama antara lain Wakil Ketua Komis X DPR-RI Mohamad Shohibul Iman, Ph.D Penasehat APTISI Prof Didik J Rachbini, Anggota Komisi X dr Sofian Tan dan Ketua Umum APTISI Edy Suandi Hamid. Pada sesi pleno ke dua yang dipimpin Sekjen APTISI Prof Suyatno, berbicara para wakil wilayah yang menyampaikan berbagai masalah yang dihadapi oleh wilayah masing-masing. RPPP ini menghasilkan Rumusan Pernyataan Sikap yang disampaikan Tim Perumus Dr Gunawan Suryoputro.

Bersamaan dengan acara tersebut, diadakan juga pendanatangan memorandum of understanding antara PT Percetakan Negara Republik Indonesia dengan APTISI, yang ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PT Percetakan Negara Djakfarudin Yunus dan Ketua Umum APTISI Prof Dr Edy Suandi Hamid.

Menjelang penutupan diputarkan pula film Hollywood tentang proses pembuatan film serta trailer dari film Brush With Danger, yang disutradarai oleh Sutradara Indonesia Livi Zheng.

Livi Zheng dapat dikatakan sebagai orang Indonesia pertama yang menembus Hollywood sebagi sutradara dan sekaligus pemain dalam film tersebut, yang juga dibintangi oleh adiknya Ken Zheng. “Mengapa kita undang Livi Zheng dalam acara penting ini, tidak lain agar menginspirasi kita semua bahwa anak bangsa yang bekerja keras dan percaya diri bisa bersaing di percaturan global. Film ini bahkan masuk nominasi Oscar untuk best picture,” kata Prof Edy dalam pengantarnya.

Sementara Livi Zheng sendiri shoke diminta berbicara dalam forum itu mengatakan bahwa, untuk melengkah ke Hollywood butuh perjuangan berat. Ia beberapa kali membuat transkrip film ini sebelum disetujui. Filmnya Brush with Danger ini sudah diputar di Amerika akhir tahun lalu, dan akan mulai putar di Indonesia bulan November ini.

Comment :

Leave Your Footprint